Tuesday, May 5, 2015

Jembatan Air Magdeburg Jerman, Jembatan Luarbiasa

Jembatan Air Magdeburg Jerman - Magdeburg Water Bridge adalah jalur kapal yang dibuat seperti jalan raya, dengan kata lain jembatan air Magdeburg Jerman adalah sungai gantung yang dilwati aneka kapal tumpangan di atasnya. Saluran air ini menghubungkan antara kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland. Panjang sungai gantung ini adalah 918 meter, Magdeburg adalah jembatan air yang terpanjang di dunia.

Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal yang bergerak dari keduanya harus membuat jalan memutar sejauh 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui pengangkat kapal Rothensee ke Elbe, kemudian berlayar ke arah hilir sungai, sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel melalui pintu air Niegripp. Ini sebuah keajaiban, dimana anda yang ikut dalam kapal bisa melihat pemandangan layaknya anda berjalan di atas jalan raya dengan menggunakan mobil.

Jembatan air Magdeburg ini mulai dibuat sejak 1930-an namun karena Perang Dunia ke II dan kemudian terbaginya Jerman membuat proyek pembangunan ini tertunda sampai tahun 1997. Selanjutnya, jembatan air magdeburg ini selesai dan dibuka untuk jalan lalulintas kapal-kapal air pada tahun 2003.

Jembatan Air Magdeburg Jerman, Mengagumkan


Jembatan Air Magdeburg Jerman


Jembatan Air Magdeburg Jerman

Credit to amusing

Jembatan Air Magdeburg Jerman


Jembatan Air Magdeburg Jerman


Jembatan Air Magdeburg Jerman


Jembatan Air Magdeburg Jerman

Credit to wikipedia
Baca juga:
Berita Foto Beruang coklat berburu ikan salmon

Powered by Blogger.