Friday, June 12, 2015

Pabrik Tua Semikonduktor Berubah Menjadi Lahan Pertanian Berteknologi Tinggi Jepang

Pabrik Tua Semikonduktor Berubah Menjadi Pertanian Berteknologi Tinggi. Toshiba adalah sebuah perusahaan elektronik Jepang yang sangat terkenal. Tahukah anda apa produk terakhir mereka, apakah Sebuah laptop, TV atau lahan sayuran dengan teknologi tinggi.

Produsen elektronik asal Jepang Toshiba, baru baru ini mendirikan sebuah lahan pertanian berteknologi tinggi di bekas Yokosuka. Disini ditanam selada, bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya. Namun demikian, ini bukanlah selada biasa biasa. Sayuran ini tidak tumbuh di atas tanah melain di atas formulasi khusus dengan nutrisi dan pupuk bersih, sehingga menghasilkan sayuran dengan tingkat kebersihan yang tingi, namun bukan berarti anda tidak perlu membersihkannya ketika akan makan.



Tanaman sayuran ini didalam kamar yang bersih dan dikontrol dengan ketat hingga pada tekanan udaranya, temperatur, dan pencahayaan. Bahkan pekerja saja ketika akan masuk kedalam ruangan penanaman sayuran ini perlu menggunakan pakaian khusus dan mencuci tangan mereka hingga bersih. Ruangan tempat penanaman sayuran ini benar benar bersih tanpa bakteri dan debu. Sehingga tanaman sayuran ini steril dan sehat bebas dari berbagai penyakit. Tidak ada serangga disana, sehingga tidak memerlukan pertisida dalam penjagaannya.

Ternyata tidak hanya Toshiba saja yang masuk sebagai perusahaan semikonduktor ke ranah pertanian, Pada mei lalu perusahaan raksasa fujitsu ltd, telah memulai pengiriman sayuran yang diproduksi dikamar yang bersih. Selada yang diproduksi oleh perusahaan Fujitsu mempunyai tingkat kalum yang sangat rendah yaitu sekitar 1/5 dari kandungan dalam selada biasa. Dikatakan sayuran ini sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang gagal ginjal, karena mereka tidak bisa mentolerir potassium yang banyak.


Photo credit

Photo credit


Source: Amusing planet
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Powered by Blogger.